Belanja Online merupakan salah satu kemajuan teknologi dalam bidang penjualan dan pembelian suatu produk. Hematnya waktu, perbedaan harga dan stok terbaru yang tersedia menjadi salah satu faktor konsumen lebih memilih berbelanja online. Namun, dalam pemilihan situs penyedia untuk berbelanja online perlu lebih teliti dan jeli agar transaksi yang dilakukan aman dan produk yang kita inginkan sampai dirumah dan sesuai dengan pesanan. Ada beberapa tips aman saat kita berbelanja online.
Yang Pertama
Pilih situs penyedia jasa penjualan produk online yang terpercaya, contohnya Bukalapak. Situs yang terpercaya disini maksudnya, adanya jaminan bagi konsumen ketika barang sampai maka baru terjadi transaksi pembayaran. Dalam arti, konsumen akan mentransfer biaya pembelian kepada pihak penyedia situs kemudian baru setelah barang sampai ke konsumen transaksi pembayaran akan diberikan kepada penjual.
Yang Ke-Dua
Lakukan transaksi pembayaran yang sesuai dengan ketentuan penyedia situs jual beli onlinenya. Jangan menyalahi aturan yang telah disediakan karena jika komplain akan kesulitan.
Lakukan transaksi pembayaran yang sesuai dengan ketentuan penyedia situs jual beli onlinenya. Jangan menyalahi aturan yang telah disediakan karena jika komplain akan kesulitan.
Yang Ke-Tiga
Hubungi segera penedia situs jika terjadi permasalahan yang merugikan kita. Dalam melakukan komplain,kita harus menyertai bukti-bukti yang jelas dan benar agar proses komplain di tangani dengan baik.
Hubungi segera penedia situs jika terjadi permasalahan yang merugikan kita. Dalam melakukan komplain,kita harus menyertai bukti-bukti yang jelas dan benar agar proses komplain di tangani dengan baik.
Yang Ke-Empat
Pilih jasa pengiriman paket yang mempunyai trackrecord atau pengalaman yang baik. Kesalahan dalam pemilihan jasa pengiriman paket akan membuat produk yang dipaketkan telat sampai atau mengalami kerusakan.
Pilih jasa pengiriman paket yang mempunyai trackrecord atau pengalaman yang baik. Kesalahan dalam pemilihan jasa pengiriman paket akan membuat produk yang dipaketkan telat sampai atau mengalami kerusakan.
Yang Ke-Lima
Lakukan retur atau pengembalian jika produk yang diterima tidak sesuai
dengan pesanan atau rusak. Pengembalian disini akan lancar jika memang
benar barang yang diterima rusak sesuai dengan kenyataannya tanpa ada
kelalaian konsumen
No comments:
Post a Comment