5 Tips Aman Dari Putus Asa

 on 3.11.16  


Rasa putus asa merupakan puncak dari penghentian diri untuk berusaha. Dalam arti lain, putus asa merupakan pasrah dan menyerah terhadap keadaan yang dihadapi dan sudah tidak perduli dan tidak ada keinginan untuk berubah dan tidak ada keinginan untuk berusaha. Putus asa merupakan tindakan yang sangat tidak baik untuk dirasakan. Karena putus asa akan membawa anda kedalam suasana kelam dan akan menutup segala pemikiran logika yang benar. Kalau logika sudah tertutup maka tidak akan ada lagi akal sehat dan akan mengakibatkan kita bertindak diluar nalar akal manusia pada umumnya.

Putus asa akan muncul jika kita tidak mengenal agama. Karena seluruh agama didunia ini sangat menganjurkan untuk menjauhi yang namanya berputus asa. Dalam Islam, Putus asa merupakan tindakan tercela dan dibenci oleh Allah. Orang yang berputus asa dianggap sudah tidak percaya kepada Allah. Dan kalau sudah tidak percaya kepada Allah berarti dia tidak beriman kepada Allah sehingga dapat dikatakan keluar dari Islam. Betapa sangat dilarang umat Islam untuk mendekati yang namanya putus asa. Islam mengajarkan kepada umatnya untuk selalu terus berusaha dan terus berusaha. Karena sesungguhnya orang yang tidak pernah berhenti berusaha akan mendapat pertolongan dari Allah. Ada beberapa tips agar anda terhindar dari putus asa.

Yang Pertama
Beragama. Maksudnya adalah ketika kita meyakini suatu keyakinan maka kita sudah mulai menjauhi yang namanya putus asa.

Yang Ke-Dua
Beribadah sesuai dengan keyakinan yang diyakini. Semakin orang taat beribadah dan tahu aturan-aturan agama maka akan semakin jauh dan terhindar dari putus asa.

Yang Ke-Tiga
Selalu berfikir positif ketika menerima sebuah kenyataan yang kurang mengenakkan. Pikiran positif akan membantu anda berfikir dengan logika sehingga kemungkinan terburuk yang bisa terjadi akan mampu terhindarkan.

Yang Ke-Empat
Bersabar. Hal yang paling sulit untuk dikerjakan tetapi paling manjur dalam penerapannya ketika anda menjalankan kesabaran ini.

Yang Ke-Lima
 Ikhlas. Puncak dari rasa yang tidak akan pernah membuat anda rugi ketika melaksanakannya. Ikhlas akan membuat kita mengerti bahwasannya apa pun hasil dari usaha yang kita kerjakan semuanya diatur oleh Tuhan.
5 Tips Aman Dari Putus Asa 4.5 5 campur aduk site 3.11.16 Rasa putus asa merupakan puncak dari penghentian diri untuk berusaha. Dalam arti lain, putus asa merupakan pasrah dan menyerah terha...


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Persiapan Pengajuan Google Adsense

Artikel ini ane buat untuk sedikit berbagi apa yang ane telah lewati selama kurang lebih 2 bulan proses. Pengalaman dengan Google Adsen...