Kita Beribadah, Beribadah Untuk Kita

 on 23.2.17  

Dalam beribadah memang ada begitu banyak godaan yang setiap detik menghampiri. Semakin mulia sebuah ibadah maka akan semakin berat godaan yang muncul. Namun sebagai orang yang sedang dalam proses belajar agama, ane merasakan begitu luar biasanya jalan yang sedang ane lewati. Mulai dengan godaan dunia khususnya masalah rezeki, selalu ada saja datang dan membutuhkan penanganan yang khusus. Terkadang ane selalu bereksperimen dengan rezeki ane. Contohnya melalui Akun Adsense yang sedang ane pupuk. Ane coba dengan kadar ibadah biasa saja, dan usaha biasa saja. Ternyata rezeki yang datang lebih biasa lagi tetapi rasa syukur selalu wajib ane ingat. Kemudian ane coba dengan ibadah dengan kadar yang sedang, ternyata rezeki mulai meningkat. Ane tingkatkan kembali kadar ibadahnya, ternyata lebih meningkat lagi. Ternyata benar-benar luar biasa Alloh memberikan sebuah kenikmatan dengan ibadah yang padahal kewajiban kita, tetapi Alloh balas ibadah kita dengan bonus rezekinya.



Memang belum bisa beribadah dengan kadar yang tinggi. Baru sebatas selalu ingat kepada Alloh dalam menjalani setiap kejadian yang terjadi itu semua adalah ketentuan Alloh. Contoh ketika ane terkena musibah, kemudian Alhamdulillah ane langsung ingat kepada Alloh bahwa ini ketentuan Alloh dan ane harus jalani. Kemudian ane mengalami kesulitan lainnya yang pasti ane pasrahkan kepada ketentuan Alloh tanpa menghilangkan kewajiban ane berusaha. Alloh itu akan dekat dengan kita jika kita mendekat kepada-Nya. Terkadang jika kita pikirkan, seharusnya ibadah itu adalah kewajiban kita kepada Alloh. Tetapi dengan segala kemurahan dari Alloh kita mendapat sebuah bonus yaitu rezeki dari Alloh. Bahasa lainnya kita memiliki kewajiban tetapi kita dibayar karena kita melaksanakan kewajiban tersebut.



Alloh Maha Pemurah sehingga kita selalu mendapat kasih sayang-Nya. Sayang-Nya Alloh belum tentu dengan memberikan hal-hal yang baik menurut kita. Tetapi Alloh selalu memberikan hal-hal yang baik menurut Alloh. Hal yang baik menurut Alloh pasti terbaik juga bagi kita. Namun cara pandang kita yang selalu digoda sehingga menutup mata hati kita kepada Alloh.
Kita Beribadah, Beribadah Untuk Kita 4.5 5 campur aduk site 23.2.17 Dalam beribadah memang ada begitu banyak godaan yang setiap detik menghampiri. Semakin mulia sebuah ibadah maka akan semakin berat godaan...


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Persiapan Pengajuan Google Adsense

Artikel ini ane buat untuk sedikit berbagi apa yang ane telah lewati selama kurang lebih 2 bulan proses. Pengalaman dengan Google Adsen...