Mengapa Sabar dan Ikhlas Itu Sulit?

 on 12.6.17  

Sabar dan ikhlas merupakan salah satu cara kita dalam mengingat Alloh. Dengan bersabar maka kita akan langsung ingat kepada Alloh bahwa apa yang kita hadapi merupakan ketentuan dari Alloh sehingga kita akan pasrahkan semua kepada Alloh. Rasa ikhlas merupakan rasa dimana kita mampu menerima dengan hati kita karena Alloh jika kita dihadapkan dengan rasa kehilangan. Mengapa kedua hal tersebut sulit untuk dikerjakan? Jawabannya adalah karena syetan yang menghalangi semua itu. Saking mulianya perbuatan 2 hal tersebut maka syetan yang menghalangi pun merupakan syetan yang dapat dikatakan sebagai kelas kakap. Mengapa tidak, karena 2 hal tersebut jika dilakukan dengan benar maka akan mendekatkan kita kepada Alloh SWT.

Alloh telah memberikan kebebasan kepada kita untuk memilih. Jika kita ingin menjadi hamba-Nya yang baik, maka ikuti aturan-Nya. Dan jika kita merasa ingin berpaling, tidak ada yang melarangnya, tetapi akan ada pertanggung jawaban dibalik semua itu. Sabar akan membawa kita menjadi pribadi yang mengerti dan memahami mengapa Alloh memberikan ketentuan-Nya kepada kita. Akan selalu muncul pikiran yang baik mengenai hal itu. Akan selalu yakin bahwa jalan Alloh lah yang terbaik. Ikhlas akan membuat kita sadar diri bahwa apa yang melekat pada kita adalah sebuah titipan dari Alloh yang sewaktu-waktu dapat diambil-Nya.

Ane berpesan untuk diri pribadi dan bagi yang merasa ada manfaatnya bahwasannya Alloh sudah menyediakan hal yang terbaik untuk kita, tinggal kita ikuti semua ketentuan Alloh sehingga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Hijrah menjadi lebih baik tidak ada kata terlambatnya. Selama kita sadar dan mau berhijrah maka jangan ditunggu lagi, Alloh akan memberikan kita yang terbaik secara perlahan didunia agar kita senantiasa selalu bersyukur kepada Alloh SWT.
Mengapa Sabar dan Ikhlas Itu Sulit? 4.5 5 campur aduk site 12.6.17 Sabar dan ikhlas merupakan salah satu cara kita dalam mengingat Alloh. Dengan bersabar maka kita akan langsung ingat kepada Alloh bahwa a...


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Persiapan Pengajuan Google Adsense

Artikel ini ane buat untuk sedikit berbagi apa yang ane telah lewati selama kurang lebih 2 bulan proses. Pengalaman dengan Google Adsen...