Sabar dan Ikhlas Dalam Mencari Pahala

 on 9.6.17  

Pahala merupakan bonus tersendiri yang Alloh berikan ketika kita sudah sabar dan ikhlas dalam menjalankan ibadah ataupun kebaikan. Oleh karena itu akan ada perbedaan pekerjaan kebaikan ketika dikerjakan karena sabar dan ikhlas dengan kebaikan yang di kerjakan dengan mengharapkan pahala dari Alloh. Orang yang mengharapkan hanya sebatas pahala dalam Islam dapat disebut dengan Al-Arjun. Kemudian orang yang melakukan kebaikan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan semata-mata karena Alloh dapat disebut dengan Al-'Arifun. Dua hal tersebut merupakan hal yang baik. Tetapi lebih baik lagi jika dapat digabungkannya.

Memang sulit menjalankan sebuah kebaikan dengan kesabaran dan keikhlasan dalam menjalankan kebaikan, tetapi itulah aturannya. Proses akan menentukan hasil yang akan didapatkan. Jika prosesnya singkat mungkin hasilnya juga biasa saja. Tetapi jika proses yang dilalui sangat banyak maka hasilnya pun akan sesuai. Ingin pahala yang banyak maka kita harus memproses kebaikan yang banyak dan berkwalitas. 

Menjadi pribadi yang baik itu tidak sulit. Karena jika sudah Niat semua akan diberi kemudahan karena Alloh yang menjamin semua itu. Kebaikan yang akan kita lakukan merupakan salah satu jalan dari Alloh untuk kita berkomunikasi dengan Alloh. Kita akan senantiasa selalu ingat kepada Alloh dalam menjalankan kebaikan sehingga kita akan terus berada dalam pemberian pertolongan Alloh.
Sabar dan Ikhlas Dalam Mencari Pahala 4.5 5 campur aduk site 9.6.17 Pahala merupakan bonus tersendiri yang Alloh berikan ketika kita sudah sabar dan ikhlas dalam menjalankan ibadah ataupun kebaikan. Oleh k...


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Persiapan Pengajuan Google Adsense

Artikel ini ane buat untuk sedikit berbagi apa yang ane telah lewati selama kurang lebih 2 bulan proses. Pengalaman dengan Google Adsen...