Politik Sehat Bagi Pemula

 on 2.11.16  




Politik merupakan salah satu kegiatan dimana berbagai macam kepentingan dan berbagai macam pemikiran berkumpul menjadi satu. Mungkin kata poltik terdengan sebagai sebuah kegiatan elit yang hanya orang orang tertentu saja yang mampu berkecimpung didalamnya. Namun dalam kenyataannya, kegiatan politik sudah ada ketika para pemula yaitu pelajar terjun kedunia organisasi. Dalam setiap organisasi akan ada yang namanya kepentingan dan tujuan yang hendak ingin dicapai. Sehingga akan muncul berbagai macam jenis kebijakan maupun kepentingan untuk menuju tujuan yang diinginkan.

Politik pemula mulai mengenal kegiatan di organisasi sekolah yaitu OSIS. Dalam OSIS, pelajar akan belajar menbangun sebuah wadah dimana wadah tersebut yang menerima aspirasi dari warganya. Warganya dalam arti disini alah warga sekolah. OSIS harus mampu mngemban semua amanat warganya yang menginginkan berbagai manfaat atau kebijakan yang telah diputuskan oleh OSIS. 

Politik dalam OSIS akan mengajarkan bahwa betapa pentingnya sebuah keputusan kebijakan yang mengacu kepada kepentingan bersama. Dan politik yang sehat adalah politik yang mementingkan kepentingan bersama diatas kepentingan yang lain. Politik yang sehat akan mengajarkan betapa kepentingan pribadi tidak ada apa-apanya. Semua demi kepentingan bersama dan jika hal tersebut tercapai maka akan ada banyak pihak yang merasakan manfaat yang dihasilkan.

Sebagai pelajar ataupun sebagai warga negara Indonesia sudah tentu kita mengharapkan segala yang terbaik untuk negeri ini. Kita akan mampu memajukan negeri ini dalam bidangnya masing masing, dalam gaya berpolitik masing-masing dan dengan cara masing-masing yang mengacu tetap pada kepentingan bersama untuk negeri tercinta ini. 

Indonesia butuh politik yang sehat, oleh karena itu kita harus mulai belajar dari lingkup sekitar sehingga untuk suatu saat kita akan mampu berkecimpung di dunia politik dalam lingkup negeri sehingga kita mampu terlibat secara langsung dalam membangun negeri Indonesia tercinta ini.
Politik Sehat Bagi Pemula 4.5 5 campur aduk site 2.11.16 Politik merupakan salah satu kegiatan dimana berbagai macam kepentingan dan berbagai macam pemikiran b erkumpul menjadi satu. Mungki...


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Persiapan Pengajuan Google Adsense

Artikel ini ane buat untuk sedikit berbagi apa yang ane telah lewati selama kurang lebih 2 bulan proses. Pengalaman dengan Google Adsen...