Proses Itu Nikmat

 on 30.10.16  


Proses merupakan serangkaian tahapan yang dilakukan guna mencapai hasil. Dalam kehidupan, proses merupakan bagian dari kualitas hidup seseorang. Semakin banyak proses yang baik dijalani maka akan semakin berkualitas hasil yang dihasilkan. Terkadang banyak yang tidak memperdulikan sebesar apa proses yang dijalani dan hanya melihat hasil yang diperoleh. Proses merupakan waktu dimana kita akan semakin dekat dengan Tuhan. Semakin mengerti bahwa kehidupan ini tidak ada yang lewat dari campur tangan-Nya. Proses ini lah yang akan mengajarkan bahwasannya kita ini tidak ada apa-apanya tanpa Ridho-Nya, tanpa Berkah dari-Nya. Kita hanya manusia yang diwajibkan untuk berusaha. Dan usaha adalah salah satu bumbu proses. Karena proses itu terdiri dari Ibadah, Usaha, Doa, Kesabaran serta Keikhlasan.


Makanya ada Firman Allah : "Maka, nikmat Tuhan-Mu yang manakah yang engkau dustakan?" (QS Ar-Rahmaan: 13. Karena semua hal yang kita hadapi yang kita rasakan ada kenikmatan disana yang sudah Allah sediakan. Jangan ragu, jangan takut semua sudah dijamin oleh Allah dengan syarat dan ketentuan kita bertaqwa kepada-Nya. Ikuti semua aturan-Nya karena semua hal yang datang adalah baik untuk kita. Dalam Al-Qur'an : “Diwajibkan atas kamu berperang, Padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. boleh Jadi kamu membenci sesuatu, Padahal ia Amat baik bagimu, dan boleh Jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, Padahal ia Amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”  (QS. Al-Baqarah : 216). Apakah kita akan meragukan apa yang sudah dijamin kebaikannya oleh Allah.

Proses yang baik dimata manusia belum tentu akan baik dimata Allah, dan proses yang baik dimata Allah akan pasti baik untuk kita. Proses merupakan bagian dari salah satu nikmat Allah. Jangan pernah didustakan apapun itu.
Proses Itu Nikmat 4.5 5 campur aduk site 30.10.16 Proses merupakan serangkaian tahapan yang dilakukan guna mencapai hasil. Dalam kehidupan, proses merupakan bagian dari kualitas hidup ...


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Persiapan Pengajuan Google Adsense

Artikel ini ane buat untuk sedikit berbagi apa yang ane telah lewati selama kurang lebih 2 bulan proses. Pengalaman dengan Google Adsen...