Mana Muka Mana Topeng

 on 13.12.16  

Dalam kehidupan sehari-hari sudah sering kita melihat masih ada segelintir orang yang menggunakan topeng untuk menutupi muka aslinya agar terlihat sempurna. Ada yang sibuk mencari muka dihadapan pimpinannya dan ada juga yang sudah tidak punya muka karena sudah sering melakukan kesalahan. Alloh senantiasa selalu memperingatkan kita untuk dapat berperilaku yang baik agar muka kita yang aslilah yang akan nampak dan dapat dipandah penuh dengan kecerahan sehingga akan ada banyak orang yang menanyakan keberadaan kita ketika kita tidak terlihat didepan matanya.

Muka sendiri merupakan anugrah yang diciptakan oleh Alloh agar masing-masing manusia dapat memiliki identitasnya masing-masing sesuai dengan hawa nafsunya dalam menjalani hidup. Muka sendiri merupakan alat dimana kita dapat merasakan rasa malu ketika bersalah, dapat merasakan keberanian disaat kita merasa benar dengan muka yang penuh keyakinan. Muka sendiri dapat tertutupi oleh topeng dunia ketika hawa nafsu sudah tidak bisa dikendalikan. Muka akan tertopengi ketika kita sudah jauh dari ajaran agama. Muka akan tertopengi oleh amanah yang ingkar dijalankan. Dan muka akan tertopengi oleh kesombongan ketika diuji dengan jabatan.

Mana muka mana topeng. Kita sendiri terkadang tidak dapat membedakan ketika belum kembali kepada kesadaran dalam mengingat Alloh. Terkadang orang lain yang akan lebih tahu mana muka kita dan mana topeng kita. Yang jelas, ane masih terus berkaca untuk melihat apakah topeng atau muka ane yang ane lihat ketika berkaca. Kesalahan dan dosa terkadang melihat kalau itu muka ane. Topeng ane hanya kesombongan diri ane terhadap apa yang terkadang ane usahakan. Terkadang lupa akan ketentuan Alloh lah yang membuat ane hingga sekarang ini. Alloh Maha Mengetahu sedangkan ane tidak. Astagfirullah.
Mana Muka Mana Topeng 4.5 5 campur aduk site 13.12.16 Dalam kehidupan sehari-hari sudah sering kita melihat masih ada segelintir orang yang menggunakan topeng untuk menutupi muka aslinya agar...


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Persiapan Pengajuan Google Adsense

Artikel ini ane buat untuk sedikit berbagi apa yang ane telah lewati selama kurang lebih 2 bulan proses. Pengalaman dengan Google Adsen...